cool hit counter

PDM Kabupaten Lebong - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Lebong
.: Home > Berita > Sidang Tanwir Muhammadiyah 2019 Akan Digelar di Bengkulu

Homepage

Sidang Tanwir Muhammadiyah 2019 Akan Digelar di Bengkulu

Rabu, 05-12-2018
Dibaca: 110

 

 

 

Bengkuluprov.go.id |  Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Hashir bersama rombongan pengurus pusat, hadir langsung pada Rapat Koordinasi (Rakor) Sidang Tanwir Muhammaddiyah ke-51 tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Bengkulu pada 15-17 Februari 2019. Haedar menyampaikan rasa bangga Bengkulu menjadi bagian dari Muhammadiyah.

“Kami merasa berada di rumah sendiri. Tentu kami bangga Bengkulu menjadi bagian, selain Bengkulu juga memiliki hubungan kesejarahan dengan Muhammadiyah,” kata Haedar Nashir pada saat menyampaikan kata sambutan di ruang rapat lantai 3 kantor Gubernur Bengkulu, 21/11.

Hal ini diperkuat, tambah Haedar, dengan bergabungnya atau terlibatnya Soekarno pada masa itu dengan Muhammadiyah, di Majlis Pendidikan dan Pengajaran menjadi alasan paling pokok ditunjuknya Bengkulu sebagai tuan rumah.

“Selain aspek itu, melihat perkembangan Muhammadiyah di Bengkulu di bidang pendidikan yang saat ini sudah menjadi rujukan,” lanjut Haedar.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Sidang Tanwir Muhammadiyah 2019 menyampaikan rasa terimakasih dan bangga atas dijadikannya Bengkulu sebagai tuan rumah.

“Kami menyampaikan selamat datang bagi keluarga besar Muhammadiyah pada kesempatan kali ini. Dan kami mengucapkan terimakasih, ada rasa bangga Bengkulu dijadikan tuan rumah acara nasional ini,” ungkap Rohidin.

Tentu menjadi tanggung jawab bersama, lanjut Rohidin, kami atas anama pemerintah dan masyarakat, akan menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh peserta sidang yang akan hadir se-Indonesia.

Adapun persiapan pelaksanaan Sidang Tanwir Muhammadiyah tahun 2018 sudah memasuki tahap pematangan dan konsolidasi internal.

Sementara itu, diagendakan hadir dalam acara ini, dua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019, untuk berbagi pandangan kebangsaan di Bengkulu. Juga Anwar Ibrahim mantan perdana menteri Malaysia, Ustad Abdus Shomad yang akan mengisi tausiyah serta tokoh-tokoh nasional lainnya. (Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)

 

bengkuluprov.go.id


Tags: Sidang Tanwir Muhammadiyah 2019, 15-17 Februari 2019
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Permusyawaratan Muhammadiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website